Review Face Scrub St. Ives Blackhead Clearing

oleh - Agustus 10, 2021

 

Perawatan wajah.
[FREEPIK.COM]
Beberapa bulan yang lalu, gue tertarik buat beli salah satu face scrub yang jadi sebenernya jadi wishlist gue zaman magang dulu. Isinya banyak dan harganya super terjangkau banget. Apa lagi kalau bukan St. Ives?
Sempet bingung karena mau pilih yang varian apa. Karena gue udah lama banget gak pake face scrub. Buat nyari aman di pemakaian yang pertama kali ini, gue memutuskan buat pilih varian yang sesuai dengan jenis kulit. FYI, kulit gue termasuk dalam jenis kulit yang berminyak. Jadi, rawan banget kena komedo, jerawat kecil dan bruntusan. Pilihan gue pun jatuh pada... face scrub St. Ives Blackhead Clearing ini. Tentunya berkat review-review racun yang bertebaran di internet.

First of all, produk ini punya klaim buat menghilangkan komedo di wajah.
Hal ini lah yang bikin gue tertarik banget buat coba. Apa lagi review-nya bagus-bagus. Siapa coba yang gak bakalan teracuni?

First Impression

Kemasan
Kemasan produk ini gede banget Bentuknya tube, dan handy banget. Gak terlalu PR buat dibawa ke mana-mana. Selain itu tutupnya juga kuat. Jadi isi dalamnya gak gampang tumpah ke luar kalau jatuh. Dari segi desain warna dan lain-lain, keliatan fresh banget. Selain itu, ada gambar daun tea tree yang menggambarkan kandungan bahan yang terkandung dalam produk.

Tampilan kemasan St Ives Blackhead Clearing.


Tekstur
Untuk teksturnya, agak padat. Butiran scrub-nya termasuk kecil karena face scrub ini punya tingkat ekfoilasi yang medium. Jadi gak terlalu lembut dan deep banget. Warnanya ijo dan langsung berbusa gitu saat dioloesin ke muka. Overall, yang paling gue suka adalah wanginya yang seger banget. Super relaxing!

Tekstur produk.

Penampakan setelah dioles ke kulit.



Kandungan Bahan Tidak Aktif
Adapun bahan aktif yang terkandung dalam face scrub ini ialah bamboo dan daun green tea. Kedua bahan ini diklaim bisa mengurangi komedo dan minyak berlebih pada wajah. Buat kandungan lengkapnya, gue tulis di bawah ini ya:

Water (Aqua), Juglans Regia (Walnut) Shell Powder, Glycerin, Glyceryl Sulphate SE, Cetearyl Alcohol, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Lauryl Suphocetate,  Cetyl Alcohol, Triethanolamine, Cetyl Acetate, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Benzyl Alchohol, Fragrance (Parfum), Bambusa ArundinaceaStem Extract, Carbomer, Ceteareth-20, Polysorbate 60, Disodium EDTA, Benzoic Acid, Acetylated Lanolin Alcohol, Sorbic Acid, Camellia Sinesis Leaf Extract, Limonene, Linalool, Yellow 5 (Cl 19140), Blue (Cl 42090). 

Hasil Pemakaian

Saking antusiasnya buat nyobain produk ini, begitu beli, malemnya langsung gue coba. Tentunya sebelum pakai wajah kita harus dibersihin pakai face wash dulu. Begitu diolesin ke wajah butiran scrubnya yang medium gak terasa perih di kulit gue yang berminyak dan cenderung gampang bruntusan. Setelah pelan-pelan diusapin ke wajah, ternyata produk ini menghasilkan busa yang tipis. Terasa lembut banget dikulit. Biasanya sih, gue srubbing selama 3-7 menit aja atau sekira-kiranya aja. Sampai dirasa komedo udah cukup terangkat. Setelah itu, baru dibilas kembali pakai air bersih, deh.  Untuk pemakaiannya sendiri, biasanya gue pakai 3 hali seminggu atau dua hari sekali.

Di pemakaian pertama, gue langsung jatuh cinta. Soalnya produk ini ninggalin kesan lembut dikulit setelah dibilas. Yang lebih gue suka lagi, walaupun mengurangi minyak di wajah, produk ini gak bikin kulit wajah gue terasa ketarik. Sekarang, gak terasa masa pemakaian udah masuk ke bulan ketiga. Sejauh ini, produk ini gak bikin wajah gue breakout sama sekali. Selain itu, berkat wanginya, setiap pakai produk ini, rasanya jadi tenang banget.

Sebelum pemakaian.

Saat pemakaian.

Sesudah pemakaian.


Pros dan Cons

Sebagai ringkasan, gue akan menyebutkan beberapa kelebihan dan kekurangan produk ini.

Pros (Kelebihan):
- Harganya yang murah
- Ukurannya besar
- Gampang dijangkau
- Cocok di kulit gue
- Wanginya menenangkan

Cons (Kekurangan):
- Kurang mengangkat komedo secara keseluruhan
- Masih mengandung SLS

Detail Produk
Isi: 170 gr
Harga: Rp. 50.000 (Harga asli sekitar Rp.70.000 - Rp. 75.000)
Where to Buy: Minimarket terdekat atau marketplace

Rating
♥♥♥♥♥
(5/5)

Repurchase?
Iya

Baca Juga

2 komentar

  1. Aku pernah pake St Ives, soalnya ini fav scrub kaka iparku bangettttt. Jadi penasaran mau coba, kalo ga salah varian kopi deh yg dulu aku beli. Suka sama isinya yg super duper banyak, tapi tetep aja setahun lebih ga abis2 hahahaha. Akhirnya supaya ga exp, aku pake juga buat scrub paha dan perut mba :p. Kan kopi bagus buat strectmark dan selulit toh, makanya aku pakein ke 2 area itu :D.

    Belum coba sih kalo yg varian di atas. Ntr kalo Nemu, pengen beli juga. St Ives I i jujurnya, dari packaging aja udh bikin gemas pengen beli :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, bener Mbak isinya banyak banget. Super hemat banget deh pokoknya. Apalagi kalo makenya suka lupa kayak aku hehehe. Waah, ide yang bagus juga tuh ya, Mbak. Jadi kepengen nyobain yang varian kopi juga.

      Bener, Mbak. Semua variannya kemasannya lucu-lucu. Aku juga sempet bingung mau beli yang mana awalnya. Akhirnya nyoba liat review-review YouTube dan keracunan deh hahaha. Btw, terimakasih atas kunjungannya ya, Mbak :)

      Hapus

Apa yang ada dipikiranmu?. Yuk, sharing bareng!. Komentar yang dikirim akan dimoderasi terlebih dahulu oleh tuan rumah. Silahkan sertakan link blogmu (jika punya). Terima kasih telah berkunjung! ♥