#STUFFIMADE: Ma First Podcast!

oleh - Juni 24, 2017


Hai, hai, hai!. Sudah berjuta hari gua lewatkan tanpa gua menulis di blog ini, hiks~~.
Well, gua memang sibuk, bukan cuma  gegara beragam tugas dari kampus. Tapi sibuk sama DIRI SENDIRI. Yap, I'm busy because of myself. Gua sibuk karena kebanyakan memuaskan diri sendiri. Hingga lupa dengan pertumbuhan dan perkembangan blog ini.. Hehehehe..
You know what, guys? 〈Audience: No, we don't. Lu belum jelasin, Sha! *plak*〉. Oke, oke, gua jelasin! XD. Ehem, ehem.. Belakangan ini ya, guys, gua sering dengerin podcast dari beragam belahan bumi. Maksud gue, seluruh dunia. Gue dengerin podcast sesuai dengan mood gue hari itu aja. Gak selalu dengerin satu podcast aja.
Misal, kala gua merasa butuh info baru, gua bisa denger podcast Stuff You Should Know , yang didalemnya berisi tentang fakta yang belum banyak diketahui orang sebelumnya. It's great, I tell you!.
Karena seringnya denger podcast, gua sampe punya keinginan untuk membuat podcast gua sendiri. Keinginan yang begitu kuat itulah, yang membuat gua iseng membuat skrip untuk podcast. Kemudian, lahirlah podcast pertama milik Tisha Xandria, yang gue beri judul.. Diary Kelinci Gopek!!
Sebelum gua jelasin mengenai podcast gue itu, gua ingin kasih tau kalian tentang apa itu podcast alias siniar.
Podcast adalah episode program yang tersedia di Internet. Podcast biasanya merupakan rekaman asli audio atau video, tetapi bisa juga merupakan rekaman siaran televisi atau program radio, kuliah, pertunjukan, atau acara lain.
(sumber: apple.com)
Nah, podcast yang gua buat ini adalah sebuah cerita. Dimana cerita tersebut formatnya diary. Sedangkan nama Kelinci Gopek itu adalah nama kerennya Tisha Xandria versi fiksi yang juga gua buat di Wattpad sana. Gua males buat nama baru, makanya gua pake aja nama itu. Biar aneh bin absurd!.. XD
Sejauh ini, podcast gua itu baru berisi satu episode. Isinya ya kalian udah tau sendiri, perkenalan. Perkenalan singkat tentang gua dan podcast itu.
Podcast itu sebenarnya udah gua rekam sejak tanggal 4 Juni lalu. Namun, baru berhasil gua publish kemarin, karena ada kesalahan teknis. Ya, podcast itu sebenernya udah publish tanggal 4 Juni, tapi gak bisa keputer. Jadinya gua publish ulang.. :"v
Alat yang gua gunakan untuk membuat podcast ini simple banget. Mengingat gua anak kost, belum punya modal. Gua cuma modal earphone sama microphone dari handphone doang. Maklum, masih pemula juga.. :v. 
Begitulah, dengan dibuatnya poscast ini, gua berharap gua jadi semakin aktif. Karena pertama, tanggungan gua makin banyak. Kedua, podcast itu bisa bantu gua makin kreatif, karena gua bisa belajar perbendaharaan kata yang baik. Ketiga, podcast itu bisa bantu gua belajar ngomong (yaaa.. Siapa tau aja kan nanti gua berhasil jadi penyiar radio beneran! XD). Keempat, podcast itu bisa mendekatkan gua sama pembaca cerita gua (untuk yang ini, semoga aja bisa kejadian! :v). Kelima, tentunya podcast itu bisa jadi tempat gua berekspresi dan mencurahkan hobi baru gue.
Gue harap, hobi baru gua ini bisa terus kontinu. Tentunya tanpa harus melupakan blog ini.
Tiktok: Eh, eh, besok lebaran yak, guys?!!. Mohon maaf lahir dan bathin semua, maafin segala kesalahan gue. Termasuk kesalahan karena sering membuat tulisan yang tidak jelas sehingga bikin kalian puyeng bacanya! :'v. Oke guys, sekian, ciao! *kisskiss

NB: Buat kalian yang mau denger podcast gue, ini link-nya : 
http://castbox.fm/u/4391097

Baca Juga

0 komentar

Apa yang ada dipikiranmu?. Yuk, sharing bareng!. Komentar yang dikirim akan dimoderasi terlebih dahulu oleh tuan rumah. Silahkan sertakan link blogmu (jika punya). Terima kasih telah berkunjung! ♥