#HAHAHEHE: Pulkam

oleh - September 21, 2016


Seperti yang gue jelasin di pos sebelumnya, karena gue mengidap penyakit demam rematik, gue terpaksa harus cuti. Gak lama, satu semester doang, kok! :p.
Tepat tanggal 19 Mei lalu, gue pulang kampung. Dengan hati yang senang walaupun kondisi badan kurang menyenangkan, gue pulkam ditemani emang. Perjalanan pulkam gue tahun ini beda dengan perjalanan pulkam tahun lalu, saat gue masih tinggal di Makassar. Dari Makassar - Gorontalo memakan waktu 1 jam 45 menit. Sementara dari Jakarta - Gorontalo membutuhkan waktu 3 jam 45 menit, bisa dibilang dua kali lipatnya dari perjalanan Makassar -  Gorontalo. Makanya sewaktu di pesawat, gue gak berhenti natap jendela terus sambil bertanya dalam hati kapan nyampenya. Selain merasakan waktu yang lebih lama di perjalanan, gue juga ngerasa capek yang berkali-kali lipat dibandingkan perjalanan tahun lalu. Duduk terus di pesawat selama dua jam aja udah pegel, gimana ini yang hampir 4 jam. Belum lagi transitnya. So, gak usah ditanya deh, seberapa capeknya gue saat nyampe!. Pegelnya minta ampun!.
Seperti orang yang pulkam pada umumnya, barang yang gue bawa gak begitu banyak. Mengigat keadaan yang belum sehat total. Persiapan yang gue bawa cuma beberapa potong baju, laptop, serta barang-barang yang diperlukan oleh cewek pada umumnya. Seperti bedak, BB cream, lip gloss, dan lain-lain. 
Gue sampe di rumah Gorontalo kira-kira jam 7 malem. Setelah melewati perjalanan yang panjang, gue langsung istirahat dan siap-siap bikin surprise buat keluarga yang gak tau kalo hari itu gue akan datang.
Kegiatan yang gue lakukan selama pulkam begitu banyak. Mulai dari kegiatan yang gak penting seperti males-malesan, sampe kegiatan yang bener-bener penting kayak bikin kue lebaran. Hampir setiap hari, gue ngebantu emak dan Tante gue buat masak. Itung-itung lumayan dah, buat bekal saat jadi seorang ibu nanti. Kadang juga, kalo gue lagi bosen, gue ke rumah temen gue buat sekedar cerita ataupun jalan bareng. Waktu itu juga gue sempet diajak jalan-jalan sama bokap gue ke Pantai Botutonu‘o dan ke Desa Wisata Bongo.
Satu hal yang gue seselin, gue gak sempet liat hiu paus yang ada di deket Pantai Botutonu'o..
Meskipun begitu, gue tetep seneng, karena bisa seru-seruan bareng ama keluarga dan temen-temen gue. Serta ketemu dan foto bareng 'dia' yang mungkin akan gue ceritain dI salah satu pos nanti.. :v.

Baca Juga

0 komentar

Apa yang ada dipikiranmu?. Yuk, sharing bareng!. Komentar yang dikirim akan dimoderasi terlebih dahulu oleh tuan rumah. Silahkan sertakan link blogmu (jika punya). Terima kasih telah berkunjung! ♥