Kumichou Musume to Sewagakari: Kisah Gemoy Anggota Yakuza

oleh - November 10, 2023

Santai saat cuti.
[PEXEL.COM]

Kebetulan di kantor gue yang sekarang, dalam sebulan selalu ada jatah khusus sehari buat cewek yang lagi menstruasi. Di saat lagi lemes-lemesnya menghadapi red days, gue ngambil kesempatan buat santai sekaligus me-refresh pikiran gue yang kalut pas lagi PMS. 
Dari semua anime yang ada, gue milih salah satu anime slice of life yang berjudul 'The Yakuza's Guide to Babysitting alias Kumichou Musume to Sewagakari'. Awalnya gue milih anime ini karena judulnya yang lucu dan gak biasa. Berkisah tentang kaki tangan bos yakuza yang tiba-tiba dapat tugas khusus, yaitu mengasuh anak sang bos yakuza. 

Sekilas Informasi

Judul: The Yakuza's Guide to Babysitting (Kumichou Musume to Sewagakari)
Tahun Rilis: 2021
Genre: Slice of Life, Comedy

Sinopsis
Poster anime Kumichou Musume to Sewagakari.

Kepopuleran Kirishima Tooru di dunia yakuza udah gak diragukan lagi. Dia bahkan dijuluki sebagai 'iblis dari Kelompok Sakuragi' yang gak takut melakukan kekerasan kalo perlu. Setelah hampir membahayakan perdamaian kelompok yakuzanya, Kirishima ditugaskan buat melakukan tugas yang paling sulit: merawat Yaeka Sakuragi yang berumur tujuh tahun (putri bosnya). Tugas ini bikin Kirishima paham sama tanggungjawab dunia. 
Awalnya, keduanya keliatan gak cocok, karena Kirishima gak berkomunikasi sama Yaeka dan Yaeka sulit buat mengungkapkan perasaannya. Tapi seiring berjalannya waktu, keduanya bisa saling memahami satu sama lain terlepas dari berbagai perbedaan. Gak lama, Kirishima pun jadi tangan kanan bos yang mulai paham tentang arti sejati keluarga. 

Ulasan

Kirishima dan Yaeka yang gemoy.

Di awal cerita anime ini, kita bakal dikejutkan sama kehidupan yakuza yang terbilang gelap dan menantang. Kehdiran Yaeka yang gemoy seolah jadi penetralisir cerita ini. Perkembangan karakternya sendiri berkembang secara perlahan tapi pasti. 
Mulai dari Kirishima yang kurang bertanggung jawab di awal sampai dia berhasil jadi penjaga Yaeka yang setia. Karakter Yaeka yang pemalu di awal juga berkembang dengan baik, nih. Secara gak langsung, anime ini juga menggambarkan fakta kalo lingkungan emang sengaruh itu sama perkembangan mental dan emosional kita. 
Yang paling mengharukan, di sini kita bisa belajar tentang eratnya hubungan suami istri, persahabatan yang akrab sampai keluarga. Dari segala aspek hubungan para tokoh, anime ini juara banget dalam menggambarkannya. 

Yaeka yang udah membuka hati ke banyak orang

Salah satu momen yang paling heartwarming adalah pas Yaeka mulai membuka hatinya pelan-pelan. Sifat Yaeka yang perlahan jadi jujur plus polos khas anak SD gemes banget. Menariknya, walaupun Yaeka ini putri bos yakuza, orangtuanya berhasil mendidiknya dengan baik. Buktinya, di usianya yang baru tujuh tahun, Yaeka udah berhasil paham kalo orang-orang yang di sekitarnya adalah keluarga, walaupun banyak dari mereka yang bawahan ayahnya. 
Di anime ini, kita juga bisa belajar ikatan cinta dan kasih sayang yang kuat antara suami istri sampai dilema seorang suami. Di mana dia harus menghadapi dilema buat memilih pekerjaan atau keluarga yang harus dilindungi. 
Selain itu , penjelasan soal masa lalu masing-masing tokohnya  to the point dan gak bertele-tele. Mulai dari Yaeka masih bayi, cerita saat ibunya Yaeka hamil; masa lalu Kirishima sampai hubungan persahabaan Kirishima dan seniornya, Aoi yang kayak kakak-adik. Semuanya dijelasin dengan smooth, jadi audience gampang paham sama proses terbentuknya keluarga yang gak sedarah ini. 
Jujur aja dari anime slice of life yang gue nonton sebelumnya, anime ini punya tempat khusus di hati gue karena ceritanya super gak ketebak. Dari grafis dan efek juga semuanya pas banget, gak berlebihan dan jauh dari kata kurang. Cocok banget buat tontonan saat istirahat pas weekend atau pas lagi bosen tapi bingung harus ngapain. 

Rating

♥♥♥♥

(5/5)
Awesome!

Baca Juga

0 komentar

Apa yang ada dipikiranmu?. Yuk, sharing bareng!. Komentar yang dikirim akan dimoderasi terlebih dahulu oleh tuan rumah. Silahkan sertakan link blogmu (jika punya). Terima kasih telah berkunjung! ♥