#HAHAHEHE: Kembalinya si Merah!

oleh - Oktober 29, 2017


Cia,cia,cia!! *masuk panggung sambil bergaya silat ala-ala*. Maafin ya, hari ini gua kayaknya bakal rada gesrek dehh.. Soalnya, gua hari ini BAHAGIA BANGET! ^^.

Ehem, ehem.. *mendekat ke mikrofon panggung sambil mendehem cantik*. Jadi gini, waktu hari Jum'at, Bapak gua kembali ke Jakarta setelah ngeliat lokasi survei (yang nanti bakal jadi tempat kerja)-nya di Kabupaten Jambi. Nama kabupatennya Muara Bungo, gak begitu jauh katanya dari Kota Jambi. Beliau pulang pas banget saat gue lagi kerja kelompok di Planet Bekasi. Gua dan teman-teman kerja kelompok buat bikin film pendek yang ditugasin dosen. Singkatnya, setelah jungkir balik sana-sini, kami pulang jam 8 malam via KRL. Kami naik sama-sama dari Stasiun Bekasi sampe Karet. Sampe di Karet, gua turun duluan karena itu stasiun terdekat dari kosan gua. Gua lanjut naik ojek saat sampai stasiun.

Begitu sampe kosan, gua mengetuk pintu. Dan Bapak gua yang buka, karena kunci gua titipin ke Ibu Kos. Untung aja, pas sampe, gua gak kena marah ataupun murkaan karena pulang di jam terlarang gue dulu. Malah gua ditanya,

"Udah makan belum?".

Seketika setelah ditanya begitu, gua langsung berbunga-bunga rada heran. Ini sungguh reaksi yang beda banget dari reaksi yang biasa ditampilkan oleh Emak gua saat gua pulang telat. Reaksinya mereka itu sungguh, beda banget 180 derajat. Mungkin karena itu mereka jodoh kali, ya, saling melengkapi! :D.

Yang bikin gue heran bukan cuma itu aja. Pas ada Bapak gua, kamar gua menjadi lebih rapih, berkilau, cemerlang, pokoknya bersih deh. Gua jadi merasa malu, karena Bapak gua yang laki bahkan lebih resik dari anak perempuan absurd ini.

Lanjut lagi, esok paginya, jam 9 pagi, kami ke Warteg buat makan sarapan. Saat masuk, aroma macam-macam makanan mengundang. Kami langsung pesen nasi setengah porsi (takut kebanyakan) dengan lauk yang beragam. Gak lama, yang dipesen udah dikasihin si Mas-nya. Gua menatap nasi itu dengan pengelihatan yang kabur-kabur sambil keheranan. Iya, pertama penglihatan gua kabur karena kacamata gua murnya lepas, jadi gua gak bisa pake kacamata untuk sementara. Kedua, gua heran karena nasinya banyak amat, padahal si Mas tau gua bukan kuproy, tapi mahasiswa. Gua ngeliatin nasinya terheran-heran, si nasi juga ikutan heran ngeliat gua yang begitu heran. Jujur, gua heran, kenapa saat itu begitu mengherankan?!. Si yang punya warteg aja gak heran karena ngeliat gua yang terheran-heran ngeliat nasi yang juga heran akibat gua heran!.

Nah, setelah kejadian yang begitu mengherankan itu, gua dan Bapak gua cus ke Mall buat cari kabel antena TV. Yap,kosan gua kini dilengkapi dengan TV yang dibawa Bapak gua! :D. Rupanya yang dicari kagak ada di supermarket yang ada di dalem Mall itu. Kamipun berkeliling, sambil nengok kanan-kiri, coba nyari lagi yang dicari. Gak sengaja, ketemu tukang kacamata, lalu kacamata gua dibenerin. Setelah itu, kami balik ke kosan gua, buat packing barang yang mau dibawa ke Bogor. Gak lupa Bapak gue mengingatkan untuk membawa pacar 'benda mati' gue yang udah lama berhibernasi ini. Soalnya Bapak gue itu kalo masalah rakit-merakit dan bongkar membongkar barang jago. Yaaa.. Mungkin emang bakat khusus cowok kali yaa.. Wkwkwkwk.. *paansihgaring.

Malemnya setelah sampai di Bojong, si Merah pun di operasi. Operasi yang termasuk ringan. Karena gak ada organ sparepart yang diganti oleh Bapak gua. Dia cuma ngebongkar komponen dalamnya sebanyak 3 kali demi mencari tahu penyebabnya. Walhasil, dokter Bapak gua menyimpulkan bahwa bagian yang bermasalah itu terletak di sekitar tombol power. Lampunya kendor dan susah buat nyala. Entah penyebabnya apaan, yang jelas Bapak gua kemudian ngelem bagian yang sambungannya bermasalah. Dan taraaaa!!!, perlahan si Merah bangun dari tidur panjangnya dengan malu-malu. Roman-romannya udah kayak Putri Tidur yang baru aja bangun karena dicium pangeran.. Iya, awalnya dia ngadat-ngadat, lalu menyala dengan sempurna setelah dibujuk. Ahh, Merah bisa ajaa.. :"v (Kok gua lagi yang disalahiiinn.. Kan elu yang bikin gua tidur lama! *si Merah pun murka pada tuannya. Efek zoom in-out mendramatisir adegan. Tertera judul BANGKITNYA SENJATA PEMAKAN TUAN.. :'v)

Well, inilah performance gua bersama si Merah yang bener-bener beneran. Hah?. Maksudnya apaan sih? *penonton melongo. Seinget gua, belum ada sejarahnya gua nulis di blog ini dengan pake si Merah sebagai pamungkas. Biasanya handphone gua yang gua paksa untuk melayani kejahilan jari ini. Dan ya, inilah gua dan si Merah hari ini! (^^). Sekian, Ciao! *turun panggung sambil nyeret si Merah yang gak mau turun.

Baca Juga

0 komentar

Apa yang ada dipikiranmu?. Yuk, sharing bareng!. Komentar yang dikirim akan dimoderasi terlebih dahulu oleh tuan rumah. Silahkan sertakan link blogmu (jika punya). Terima kasih telah berkunjung! ♥