Jadi cewek millenial POP dengan POPBELA

oleh - Mei 21, 2018

Cewek milenial.
[GOOGLE.COM]

Hobi membaca gue memang sudah ada sejak kecil. Kemunculan internet membawa banyak perubahan dalam kebiasaan membaca gue. Yang tadinya cuma membaca buku, kini juga beralih ke artikel-artikel yang ada di internet. Sampai sekarang, apa yang gue dapatkan dari artikel internet itu lah yang masih gue simpan di dalam memori.

Belakangan, gue jadi tertarik dengan topik mengenai perempuan. Ya, memang karena gue seorang perempuan kali, ya. Topik-topik itu mulai dari informasi mengenai kecantikan hingga dua perempuan lainnya. Setelah iseng-iseng di internet, gue mendapatkan suatu referensi yang cocok banget buat pere,puan se-Indonesia. POPBELA!, 

Apa sih POPBELA itu?

POPBELA adalah sebuah website khusus cewek yang membahas tentang perempuan. POPBELA mendekatkan perempuan milenial Indonesia dengan budaya POP yang lagi melejit di dunia. Dikemas secara menarik, semua artikel yang ada di POPBELA, berisi berita informatif yang berguna banget buat para (calon) ibu kekinian. 

Selain itu, POPBELA juga memegang 7 prinsip keren dalam pembuat kontennya: kesetaraan gender, anti kekerasan seksual, anti bullying, anti stereotip, kesatuan (dalam perbedaan agama, suku, dan ras) juga kecantikan.  

Tampilan awal POPBELA.COM


Apa aja yang ada di POPBELA?

Ini dia konten-konten positif yang bisa kita dapatkan di POPBELA, girls! :

Fashion

Buat kalian yang suka sama fashion, POPBELA bisa dijadikan referensi fashion yang tepat dan terbilang unik. Kategori fashion di website ini dibagi menjadi 2 subkategori. Styles and Trends juga Look For Less. Styles and Trends membahas tentang inspirasi gaya fashion terkini para artis kelas atas. Sedangkan di Look For Less ada inspirasi OOTD dari POPBELA. Ulala!, Lengkap banget, ya.

Beauty

Di kategori Beauty, konten yang dibahas lebih padat. Gak tanggung-tanggung, ada 4 subkategori informasi yang dibahas. Eempat kategori ini membahas berita kecantikan mulai dari ujung kepala, sampai unjung kaki kita, girls. Aada apa aja sih?. Disini ada Hair, Skin, Make Up, dan juga Health. Di bagian kategori Hair, ada banyak informasi mengenai rambut kita. Seperti tips menata rambut dan juga tips seputar kesehatan rambut kita. Di bagian Skin, POPBELA membahas mengenai informasi yang berkaitan dengan kulit kita. Baik, kulit wajah maupun kulit badan kita. Di bagian Make Up, dibahas juga mengenai tren-tren make up, produk make up yang lagi in, hingga inspirasi make up. Last but not least, ada subkategori Health yang membahas soal kesehatan. Subkategori ini merupakan subkategori favorit gue, mengingat menjaga kesehatan adalah hal yang paling penting. 

Relationship

Gak kala padatnya sama kateegori Beauty, kategori Relationship ini juga terdapat lima subkategori. Semua membahas informasi lengkap mengenai hubungan kita dengan orang lain. Ada Single, Married, Dating, Sex dan juga Zodiak. Subkategori Single membahas hubungan kita dengan orang lain yang bukan cinta. Kayak pertemanan, dan lain-lain. Umtuk subkategori Married membahas mengenai informasi seputar hubungan pernikahan dan dunia rumah tangga. Nah, buat kategori Dating, untuk kita yang masih menjalani hubungan kencan. Sedangkan, di subkategori Zodiak, ada ramalan bintang  terkini untuk zodiak kita.

Carrier
Di bagian Carrier ini, bagian kategorinya memang lebih sedikit, tapi gak kalah menginspirasi. Di kategori ini terdapat dua subkategori, Working Life dan Inspiration. Sesuai namanya, subkategori Working Life membahas informasi seputar dunia kerja. Sedangkan Inspiration merupakan subkategori yang berisi informasi yang menginspirasi kehidupan kita. 

Quiz
Ini dia kategori POPBELA yang gak punya subkategori. Namun, justru paling seru. Di kategori ini ada banyak kuis seru mengenai kepribadian kita. Buat kita yang pengen tahu lebih lanjut siapa ddiri kita, rubrik ini wajib banget dicoba, girls!.


My fav things when I visit POPBELA...

Warnanya yang lucu banget, serba pink!

Website ini memakai warna pink sebagai warna aksen utamanya. Menurut gue, warna ini cocok banget buat memberikan kesan yang girly namun tetap elegan. Cute banget, deh..

Tampilan yang simple, elegan, dan interaktif

Tampilan awal yang simpel, menarik siapa aja yang berkunjung. Untuk mendapatkan berita terbaru, kita gak perlu susah-susah, semuanya ada di tampilan awal. Jadi, kita bisa stay up to date. Waahh!.

Jenis konten yang padat dan beragam

Segala informasi yang ada di POPBELA bisa dibilang lengkap. Gak cuma berita  feature, konten POPBELA juga berisi tips dan trik, loh!. Cocok banget buat cewek milenial yang ingin tetap smart.


3 topik seru yang patut dibaca saat mampir ke POPBELA

Quiz

You are you, what you do, what you wear and anything about you. Setiap orang memang punya kepribadian yang unik, ya, girls!. Seperti yang gue bilang tadi, di menu Quiz ini, kita bisa mencoba berbagai kuis yang menarik. Saat selesai mengisinya, kita bisa langsung lebih paham deh mengenai diri kita. Hitung-hitung bagus ya buat bahan introspeksi. Juga sebagai bahan inspirasi agar nantinya kita bisa tetap maju ke depan. 

Inspiration

Bingung buat mencari inspirasi agar hidup tetap produktif?. Tenang, di POPBELA ini ada segudang inspasi buat kita, loh, girls!. Inspirasi yang ada di POPBELA ini bukan cuma dari dunia seni, tapi juga travelling, bisnis, dan lainnya. Untuk gue pribadi, gue paling suka mengenai inspirasi seputar diri kita yang disajikan sama POPBELA.

Health

Tetap fit di era melek teknologi?. Tentu hal yang wajib banget kita jaga ya, girls!. Seperti yang gue sebut diatas subkategori ini  menyajikan berbagai konten lengkap mengenai kesehatan. Ada banyak banget loh, informasi yang bisa kita dapetin disini. Mulai dari fakta dan mitos seputar kesehatan wanita, sampai produk-produk kesehatan yang patut dicoba. 

This is my stars for POPBELA!


♥♥♥♥○ (4/5)
Keren!

Baca Juga

0 komentar

Apa yang ada dipikiranmu?. Yuk, sharing bareng!. Komentar yang dikirim akan dimoderasi terlebih dahulu oleh tuan rumah. Silahkan sertakan link blogmu (jika punya). Terima kasih telah berkunjung! ♥