#HAHAHEHE: Transformasi (?)

oleh - Desember 28, 2017





Selamat datang di blog baru gue. Di blog dengan tampilan yang lebih kinclong, klimis, apik, elegan dengan penulis yang masih itu-itu aja! :D.

Berhubung tahun udah mau berganti dan semester baru juga menanti, gue bakal bahas mengenai transformasi diri gue. Lah hubungannya apa, yak?. Hehehe, sebenernya gak ada sih. 

Tapi, tapi, jangan salah, belakangan ini banyak yang bilang gue udah berubah. Padahal, gua gak merasakan hal itu SAMA sekali. Yang gue lihat melalui perspektif gue hanyalah diri gue yang dari waktu ke waktu belum berubah. Masih leyeh-leyeh, nyantai abis dan moody. Maka saat mereka bilang gua berubah, gua melongo bak keledai dongo sambil mengerutkan dahi, cengo. Masa sih gue berubah?. 

Oke, oke. Di awal penulisan blog ini, gua udah pernah cerita bukan kalo gue adalah orang yang introvert?. Sifat itu sebenarnya bukan salah gue, tapi karena faktor lingkungan yang sepertinya kurang cocok sama gue yang (rada) sensi. Gua pendiam, hati gue gampang tersentuh (halah!), tapi di lingkungan gue, orang-orang hobinya ngobrol dan bercanda. Karena merasa kayak warga planet lain, gue mengasingkan diri dari mereka. Lalu gue menikmati diri dan dunia gue sendiri(an). Sebenernya, gua adalah tipikal orang yang gampang deket (kalo dideketin) dan mau ngobrol (kalo diajak). Sifat pendiam gue hanya bertahan sampai titik dimana gue udah deket buanget sama seseorang. Layaknya es yang dingin, sampe meleleh kena sinar matahari, lah!. Sayangnya, orang-orang yang dapet anugerah buat paham semua sifat gue hanya ada segelintir di dunia. Entah karena guanya yang emang limited edition  sulit dipahami atau emang guanya aja yang kuper dan kudet. Tapi setelah sendiri, gua sadar, kalo hidup itu butuh orang lain biar kitanya jadi maju ke depan. 

Awal transformasi ?
Sulit ditentukan kapan awal gua mulai berubah. Yang jelas semenjak semester 5 dimulai, gua udah mulai bawel sama teman-teman sekelas. Ngakak sekeras-kerasnya di hadapan kelompok gue. Mulai nyautin kalo mereka bercanda. Sampe nyeletuk buat ngisengin temen gue. Tapi begitu di suruh ke depan kelas, tetep, jiwa asli gua yang maluan keluar. Tiap ke depan disuruh maju, kursi-kursi kosong di belakang kelas jadi serasa hidup. Terus menatap gue tajam, dan pengen menelan gue bulat-bulat, kelaperan. Saat presentasi, yang berani gua liat hanyalah tulisan papan tulis yang dipantulin lewat proyektor. Sesekali ngeliat ke arah-arah temen, biar keliatan agak pede-an dikit. 
Saat dosen ngebanyol (ke gue), gue tanggapi dengan baik. Bales ngebanyol juga, atau ngakak bareng temen-temen. Pandangan gue mengenai kelas yang sepi, sekarang bak luntur karena dihujani sama keinginan kuat gua buat bikin kelas jadi lebih rame. 

Abis ini mau berubah jadi apa lagi?
Jadi Ranger Merah yang siap membela kebenaran! *sfx: Go! Go! Power Ranger!.
Setelah ini, sih, rencananya gua pengen masukin diri gua ke bengkel karantina. Biar berubah total!. Gak moody dan leyeh-leyeh lagi kayak dulu. Biarlah jalan Jakarta yang macet, tapi semangat gua buat menulis di sini dan tempat sebelah jangan. Gue pengen lebuh banyak belajar lagi, apapun dan dimanapun. Itung-itung buat mengisi otak gua yang udah lama kosong akibat libur kuliah di akhir tahun. Gua pengen terus ngeramein kelas dengan kegerekan gaya gue. Yang kalo bercanda garing tapi kalo ngomong kadang nyelekit. Namanya proses jelas ada, ujian yang berkelok-kelok, terjal, turun, nanjak, ada!. Gue rasa gue harus beli lem biar kaki gua kuat, biar tahan banting kalo kena badai kehidupan!. 
Obrolan header...
Ngomong-ngomong, coba kalian liat deh header di atas?. Apa ada yang salah, apa warnanya masih peach rada kemerahan?. Itu hanya header sementara, karena gue baru aja belajar buat bikin header baru lagi. Gue udah bosen sama yang lama!. Wkwkwk.. *keselek Donal Bebek. Uhuk!

Perhatian-perhatian, sang penulis sedang butuh obat dan istirahat karena lagi beneran batuk *suara handphone gua yang udah gak kuat karena disemprot batuk gerobak. Gua Tisha, Ciao! 

Baca Juga

0 komentar

Apa yang ada dipikiranmu?. Yuk, sharing bareng!. Komentar yang dikirim akan dimoderasi terlebih dahulu oleh tuan rumah. Silahkan sertakan link blogmu (jika punya). Terima kasih telah berkunjung! ♥